Monday, September 19, 2016

Bagaimana Cara SEO ( Search Engine Optimization ) Bekerja Untuk Bisnis Anda ?


 Bagaimana Cara SEO ( Search Engine Optimization ) Bekerja Untuk Bisnis Anda ?

SEO ( Search Engine Optimization ) adalah teknik bagi para pembuat website untuk menampilkan websitenya pada halaman terdepan. Teknik ini banyak digunakan oleh para blogger dan pembuat website lainnya demi memperoleh keuntungan yang berlipat dari pemanfaatan website tersebut. Akan tetapi SEO tersebut mempunyai cara kerja tersendiri, jadi tidak asal asalan dalam hal penerapannya. Ini adalah cara kerja SEO yang telah diatur oleh pihak Google Inc. :
1.  Google akan menavigasi website anda dengan cara menelusuri website anda dan memberikan      hasil dari apa yang anda inginkan atas website tersebut. Jika website anda website yang baik,      maka website anda akan diberikan perhatian lebih oleh pihak Google Inc.
2.  Google akan melihat seberapa banyak sumber sumber link yang menuju ke blog anda.      
     Seumpamanya anda mempromosikan blog anda di blog lain atau medsos ternama, dan anda        mencantumkan link anda didalamnya, maka itulah yang dimaksud dengan pihak Google Inc.
3.  Google akan menyesuaikan pencarian web anda dengan negara yang anda tempati. Misalnya        saja anda mempunyai website dengan domain Indonesia, maka web tersebut akan lebih                mudah dicari di Indonesia daripada dicari di Amerika, Saudi Arabia, Inggris, bahkan di Afrika.
4.  Google akan mengurutkan halaman anda dan memilih halaman yang paling relevan untuk              diperlihatkan.

Untuk poin ke - 4 ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

 1. Gogle akan memilih suatu halaman dengan reputasi yang tinggi berdasarkan pagerank                  halaman tersebut.
2. Google akan memilih halaman yang masih baru dan masih fresh. konten yang masih fresh             adalah konten konten yang masih original dari pemikiran sang penulis, tidak copast langsung         dari website lain.
3. Google akan memilih halaman yang memiliki jumlah sumber link yang menuju ke halaman             tersebut, poin ini hampir sama dengan poin 2 cara kerja SEO.
4. Google akan memperlihatkan halaman berdasarkan wilayah yang anda tempati dan riwayat           penelusuran.
5.Google akan menyesuaikan bahasa atas apa yang ingin anda cari.
6. Google akan memilih halaman dengan memadukan gambar, video, dan media lain yang terkait       pada tulisan tersebut.
7. Google akan memilih halaman yang tulisannya berkaitan dengan keyword / kata kunci yang           berkaitan.
SEO adalah suatu teknik yang bekerja secara otomatis pada web kita, akan tetapi SEO juga ada yang mengatur agar traffic menjadi lancar  dan yang mengatur akan mendapat hak memegang kendali utama dalam suatu website.
Dalam hal ini, Google Inc. dapat dikatakan sebagai pemegang kendali utama penuh dalam semua website yang ada didunia. Akan tetapi Search engine tidak hanya Google saja, masih ada Ask, Yahoo, MSN, Alltheweb, Bing, dan masih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment