Thursday, September 15, 2016

Kemasan Yang Baik Akan perpengaruh kepada Penjualan Dan Akan Memberi Nilai Tambah

Kemasan Yang Akan perpengaruh kepada Penjualan Dan Akan Memberi Nilai Tambah
Kemasan Yang Baik Akan perpengaruh kepada Penjualan Dan Akan Memberi Nilai Tambah  

Dalam persaingan produk, perusahaan dituntut untuk menyajikan produk dengan semenarik mungkin untuk mendapat perhatian dari konsumen. Mengapa harus demikian ? Ditinjau dari sudut pandang konsumen, konsumen adalah makhluk hidup dengan banyak sekali aktivitas dan kesibukan.
Dengan segala kesibukan tersebut tidak dimungkinkan konsumen untuk berlama-lama di sebuah toko atau minimarket untuk memilah dan memilih barang barang kebutuhan yang akan dibeli.
Konsumen hanya memiliki waktu beberapa detik untuk menentukan pilihan produk yang akan dibeli. Dengan dasar ini dibutuhkan kemasan yang  menarik konsumen, salah satunya adalah dengan membuat kemasan yang seunik mungkin.
Membuat kemasan yang unik memang harga mati untuk produk yang menginginkan tanggapan pasar yang positif. Kemasan yang unik disni bukan sekedar unik tetapi juga mampu mengkomunikasikan isi produk juga tentang informasi yang ada tentang produk, entah melalui visualisasi pada kemasan atau inovasi bentuk kemasan.
Nilai tambah yang dimaksud disini adalah bertambahnya nilai guna dari sebuah kemasan terhadap produk. Jadi kemasan yang unik akan memberi daya tarik tersendiri kepada konsumen yang akan berdampak kepada penjualan produk.

No comments:

Post a Comment