Wednesday, September 21, 2016

Fungsi Dan pengertian Facebook Marketing

 Fungsi Dan Pengertian Facebook Marketing

Secara sederhana, “FB Ad” terdiri dari 2 kata; “facebook” dan “ad” yang artinya “iklan facebook”. Dalam pengertian yang lebih panjang; FB Ad adalah fasilitas beriklan yang disediakan oleh facebook.

Mengapa Memilih Beriklan dengan FB?
Menurut hasil riset, FB merupakan social media terbesar yang paling banyak digunakan oleh penduduk negara-negara di dunia, termasuk Indonesia. Pengguna FB di dunia pada kuartal I tahun 2015 menurut data ada sekitar hampir 1,4 milyar orang.
Sebuah angka yang fantastik bukan?

Kemudian, bagaimana dengan pengguna FB di Indonesia?
Indonesia merupakan salah satu pasar empuk bagi Facebook. Dari 72,7 juta orang pengguna aktif internet di Indonesia, 54 juta di antaranya pengguna aktif Facebook. Sehingga, Indonesia menjadi negara ke-4 dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia.
Jika dilihat dari sisi bisnis, hal ini merupakan pangsa pasar yang sangat besar dan potensial.
Berdasarkan data tersebut, FB merupakan sosial media dengan pengguna aktif terbanyak di dunia (termasuk di Indonesia), sehingga FB bisa dijadikan media beriklan yang sangat efektif dan powerful untuk memasarkan produk/jasa yang anda miliki.
Untuk cara penggunaan nya pun sangat mudah.
FB menyediakan fitur iklan yang dapat di gunakan oleh semua orang dengan sangat mudah yang tentunya dengan budget bisa di tentukan sendiri sesuai kebutuhan serta target yang akan di tuju juga bisa diatur sesuai kebutuhan.

Demikian sekilas tentang pengertian facebook marketing.

No comments:

Post a Comment